Jumat, 13 Januari 2017

Rhesus Darah: Ibu Dan Janin Beda, Keselamatan Terancam

Rhesus Darah: Ibu Dan Janin Beda, Keselamatan Terancam - Seorang calon ibu merasa bingung ketika dokter kandungan menyatakan rhesus darah janinya negatif, sementara Rhesus Darah sang ibu positif. Ibu harus bersiap-siap dengan transfusi darah pada bayi saat kelahhirannya kelak,begitu pesan dokter.

Rhesus Darah: Ibu Dan Janin Beda, Keselamatan Terancam

Rhesus Darah Apa sih, faktornya?

Faktor Rhesus Darah adalah tipe protein yang ada dalam sel darah merah. Sebagian besar orang Indonesia memiliki faktor rhesus positif. Hanya sebagian kecil yang memiliki Rhesus Darah negatif.

Rhesus Darah Benarkah Menyebabkan Masalah?

Faktor Rhesus Darah menjadi masalah jika ibu memiliki rhesus berbeda dengan janinnya, karena ikut rhesus ayahnya. Dalam kondisi seperti ini, tubuh ibu akan bereaksi membentuk antibodi, seperti reaksi alergi ketika tubuh kemasukan zat asing. Antibodi ini akan masuk ke tubuh janin dan merusak sel-sel darah merahnya, sehingga mengalami anemia hebat. Akhihrnya, terjadilah keguguran.

Apa tindakan dokter?

Jika si ibu belum pernah mengalami sensitisasi atau mendapat paparan darah janin dan membentuk antibodinya, maka dokter akan menganjurkan pemberian Rh Immunoglobulin (Rh Ig) pada saat usia kehamilan 28 minggu. Pemberian ini untuk menghambat pembentukan antibodi sampai akhhir persalinannya.

Selain itu, maksimum 72 jam setelah persalinan, si ibu juga perlu diberi suntikan Rh Ig lagi. Pemberian kali ini untuk mencegah pembentukan antibodi di tubuh ibu (karena tubuhnya pernah terpapar rhesus anaknya yang berbeda). Tindakan ini perlu untuk mengamankan janin pada kehamilan berikutnya.

Bagaimana menyelamatkan bayinya?

Ketika lahir, bayi harus segera mendapat transfusi darah dengan golongan dan Rhesus Darah yang sesuai dengan rhesusnya.

Bagaimana mencegahnya?

Lakukan tes darah sebelum menikah, untuk mengetahui golongan darah dan faktor rhesus. Kalau memang rhesus ibu negatif atau berbeda dengan calon suami, maka ketika hamil ada tes selanjutnya, yakni antibody screen. Tes ini untuk melihat apakah darah si calon ibu sudah membentuk antibodi terhadap rhesus janinnya atau belum.

Jika pembentukan antibodi itu sudah ada, maka si ibu dapat disuntik Rh Ig, untuk mencegah tubuhnya membentuk antibodi. Dengan begitu, dara janin tidak mendapatkan serangan antibodi dari darah ibu. Semua pemeriksaan darah ini dapat dilakukan di Palang Merah Indonesia.

Kamis, 12 Januari 2017

Memeriksa Kehamilan Dengan Dokter

Memeriksa Kehamilan Dengan Dokter - Bagi para ibu muda pemeriksaan kehamilan merupakan hal yang sangat baru dan belum memiliki banyak pengetahuan mengenai hal tersebut, rasa ingin tahu dan perasaan gugup senantiasa dialami, namun jangan khawatir, proses pemeriksaan kehamilan tidaklah menakutkan dan menyakitkan, jadi jangan tunda untuk segera memeriksa kehamilan Anda ke bidan atau dokter kandungan. 

Memeriksa Kehamilan, Apakah Sangat Penting?

Memeriksa Kehamilan Dengan Dokter penting untuk dilakukan, tujuannya agar memastikan kondisi ibu dan janin dalam keadaan baik dan sehat. Apabila kondisi kesehatan ibu dan janin terjamin dan sehat maka proses kehamilan akan berlangsung dengan lancar tanpa kendala.

Ketika Anda datang ke bidan atau dokter untuk memeriksakan kondisi kehamilan, bidan atau dokter akan memeriksa beberapa hal untuk memastikan kondisi Anda dan janin di kandungan baik dan sehat. Pemeriksaan tersebut meliputi.

Memeriksa Kehamilan Ala Dokter

Memeriksa Kehamilan Ala Dokter

Memeriksa Kehamilan Dengan Dokter meliputi Pemeriksaan urine dilakukan untuk memastikan apakah Anda positif hamil, selain itu juga dibarengi dengan pemeriksaan kondisi organ reproduksi untuk memastikan kondisi tubuh Anda siap untuk menjalani kehamilan dan persalinan di kemudian hari.

Pemeriksaan berat badan, hal ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan berat badan. Apabila berat badan si ibu secara berangsur-angsur bertambah secara teratur maka dapat dipastikan kondisi ibu dan janinnya dalam keadaan sehat, namun jika terjadi secara tidak normal maka bidan atau dokter akan memberikan anjuran yang bermanfaat agar berat badan  bertambah dengan normal.

Pemeriksaan tinggi badan, hal ini dilakukan terkait dengan proses persalinan yang kelak akan dilakukan, tujuannya agar dapat memprediksi apakah si ibu dapat melahirkan secara normal atau perlu penanganan khusus dalam persalinan kelak.

Bidan atau dokter juga akan mengecek keadaan perut dan rahim untuk memastikan rahim Anda dalam posisi yang tepat sebagai tempat berkembangnya janin, rahim yang kuat akan menjaga janin dalam kondisi sehat dan lahir dengan selamat.
Jadi jangan takut dengan Memeriksa Kehamilan Dengan Dokter.

Rabu, 11 Januari 2017

Tips Mengatasi Susah Tidur Saat Hamil

Tips Mengatasi Susah Tidur Saat Hamil - Banyak lo ibu hamil yang gak bisa  ngatasin gangguan tidur pas malem hari. Wah kalo sampek gangguan tidur ini terjadi terus-terusan, kamu bakalan pusing, lemah dan letih terus sepanjang hari. Penyebab susah tidur ini macem-macem lo mulai dari kaki kram, insomnia, stress, punggung pegel, perut yang udah mulai besar sampek pikiran yang gak tenang. Biar kamu bisa tidur dengan nyaman dan lelap, ikuti ajah tips mengatasi susah tidur pada ibu hamil dibawah.

Tips Mengatasi Susah Tidur Saat Hamil

Tips Mengatasi Susah Tidur Pada Ibu Hamil

Ini lho tips mengatasi susah tidur pada ibu hamil:

Jangan Keluarin Banyak Tenaga
Pas menjelang tidur, ibu hamil gak boleh ngeluarin banyak tenaga. Simpen tenagamu biar bisa tidur tenang di malam hari dan bisa dapet tidur yang berkualitas. Jangan sampek ibu hamil malas cuci piring dan beresin meja makan sebelum tidur. Harusnya satu jam sebelum tidur, si ibu udah gak nglakuin kegiatan berat biar tubuhnya bisa nyiapin diri buat istirahat. Beberapa kegiatan yang bisa dilakuin ibu hamil sebelum tidur kaya ndengerin musik, baca buku cerita, atau duduk-duduk sambil mijet kaki yang pegel.
 
Pikirkan Penempatan Bantal
Banyak banget ibu hamil yang gak bisa tidur dengan nyaman karena posisi tidur yang gak bener. Perut yang makin lama makin gede emang ngehalangin kamu tidur dengan posisi terlentang. Tapi kamu bisa tidur pake posisi miring kanan ato kiri. Biar posisi ini gak terus berubah-ubah sendiri, kamu bisa taruh bantal di belakang punggung biar kerasa nyaman. Dengan bantuan bantal ini, kamu juga gak bakalan kesulitan waktu mau bangkit dari tempat tidur.
 
Siapin Kamar Tidur Lain
Kalo suami sering banget mendengkur dan bikin kamu gak bisa tidur pas malem, mending suruh dia tidur di kamar lain biar waktu tidur gak keganggu.
 
Pola Tidur Baru
Buat pola tidur baru. Kalo sebelum hamil kamu selalu bergadang tiap malem, kali ini kamu harus tentuin kapan waktunya tidur malem, kapan waktunya bangun pagi. Pastiin ajah kamu bisa tidur 7 sampek 9 jam tiap hari biar badan seger. Patuhi pola tidur ini demi kesehatan janin di dalam kandungan.
 
Kamar Harus Nyaman
Selain kondisi fisik dan psikis ibu hamil, kamu juga harus pikirin suasana di dalam kamar. Kalo kamar terlalu panas, pasti susah banget buat tidur di malem hari. Kebersihan, kenyamanan, dan keindahan kamar juga harus diperhatiin biar kamu bisa tidur pulas. Hindari pula aroma busuk di kamar yang bisa ganggu indra penciuman pas lagi tidur.

Selasa, 10 Januari 2017

Menambah Nafsu Makan Saat Hamil Muda

Menambah Nafsu Makan Saat Hamil Muda - Ketika seorang wanita sedang hamil, terutama di bulan- bulan awal atau hamil muda kerap kali mengalami mual dan selalu muntah sehingga kehilangan nafsu makan.

Menambah Nafsu Makan

Padahal wanita yang sedang hamil harus ter cukupi asupan gizi dan nutrisinya agar ia dan janin yang dikandungnya tetap sehat hingga masa persalinan kelak. Jangan biarkan kondisi tidak nafsu makan terus berlanjut karena akan membuat tubuh terasa lemas, usahakan makan meski pun rasanya tidak nikmat, dan jangan mengikuti keinginan hati untuk tidak makan karena tidak nafsu, paksa kan diri demi kebaikan tubuh anda sendiri dan bayi yang dikandung.


Menambah Nafsu Makan Saat Hamil Muda

Menambah nafsu makan saat hamil muda dapat dilakukan dengan beberapa cara berikut ini, diantaranya:
makan dengan porsi sedikit namun sering. Cara ini cukup efektif untuk menambah nafsu makan selama hamil muda, meski pun porsi makanan sedikit namun karena rutin dilakukan cukup membantu memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi bagi si ibu dan janin di kandungannya.

Minum air putih secara rutin. Penuhi kebutuhan air dalam tubuh, minimal minum delapan gelas air putih setiap hari agar tubuh tetap segar dan nafsu bertambah.

Perbanyak sayur dan buah. Kandungan vitamin, mineral, dan serat dalam sayur dan buah berguna untuk menghilangkan mual selama hamil, jika masalah mual teratasi dengan baik, nafsu makan akan bertambah secara alami.
Istirahat secukupnya dan hindari stres. Kedua hal tersebut sangat penting agar pikiran tenang dan nafsu makan kembali seperti semula.

Senin, 09 Januari 2017

Distributor PT. Natural Nusantara: Info Terbaru Crystal X Saat Ini

Distributor PT. Natural Nusantara: Info Terbaru Crystal X Saat Ini - Distributor Crystal X berikan informasi terbaru tentang Crystal X saat ini. Informasi ini memiliki 6 tujuan:
Distributor PT. Natural Nusantara: Info Terbaru Crystal X Saat Ini
Distributor PT. Natural Nusantara
  1. Memberikan Anda Informasi Terbaru Ciri Crystal X Saat Ini
  2. Anda Dapat Tahu Bagaimana Cara Membedakan Crystal X Asli Dan Palsu
  3. Anda Juga Dapat Tahu Siapa Sebenarnya Penjual Crystal X Palsu (Abal-Abal)
  4. Dimana Dan Bagaimana Cara Beli Crystal X Asli Nasa
  5. Asli Atau Palsu Crystal X Yang Di Jual Di Toko Kesehatan
  6. Bagaimana Cara Pakai Crystal X Yang Benar Dengan Hasil Cepat Dan Maksimal

Distributor Crystal X Berikan 3 Info Terbaru

Sudah kewajiban kami sebagai Distributor Crystal X untuk memberikan informasi terbaru ini kepada anda. Yah, informasi ini adalah informasi terbaru dari Crystal X saat ini. 

Kami selaku Distributor Crystal X berharap informasi ini akan menambah wawasan anda untuk tidak tertipu dengan Crystal X Palsu dan Distributor Crystal X Palsu (Abal-Abal). Berikut Detail 3 Informasi Crystal X Terbaru Saat Ini:

Informasi 1 (Pertama)
Crystal X merupakan produk yang di formulasi 100% dengan bahan herbal dan merupakan satu-satunya perawatan yang lulus dua uji yaitu MUI dan BPOM. Tak hanya itu, Crystal X juga merupakan produk perawatan dengan tingkat keaman yng tinggi sehingga sangat aman di pakai dalam jangka pendek maupun panjang. Tampa menimbulkan efek samping sedikit pun bagi pemakainya.

Informasi 2 (Kedua)
Crystal X tidak di jual di pasar maupun toko-toko. Hanya di Distributor Crystal X NASA anda bisa mendapatkan Crystal X yang Asli dari NASA. Karena Distributor Crystal X merupakan tempat yang sah dan terdaftar untuk mendaptkan Crystal X. 

Informasi 3 (Ketiga)
Kami sebagai Distributor Crystal X akan menjelaskan perbedaan terbaru saat ini antara Crystal X Asli dan Palsu. Informasi ini bertujuan agar anda tidak tertipu dengan adanya Crystal X Palsu yang di jual oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu, kami selaku Distributor Crystal X menyarankan anda untuk membaca secara detail informasi yang kami sajikan saat ini. Supaya hal yang dialami oleh mereka yang telah tertipu dengan Crystal X Palsu tidak terulang kepada anda.

Baca Juga: Distributor Crystal X Asli PT.NASA Jogja

Distributor Crystal X :Ciri Crystal X Asli dan Palsu Terbaru Saat Ini!

Kami sebagai Distributor Crystal X berharap di sub ini anda membaca informasi ini dengan detail dan selesai. Sub ini, bagi kami Distributor Crystal X sangatlah amat penting. Karena di sub ini, anda dapat tahu tentang ciri terbaru Crystal X saat ini. 

Berikut detail terbaru ciri Crystal X Asli Saat Ini !


Bagian Depan
  • Terdapat tulisan “CRYSTAL-X For Women” dengan ukuran besar
  • Sudut Kiri Atas, terdapat tulisan “Feminine Hygiene”
  • Sudut Kiri Bawah, terdapat tulisan “Netto : 35g
  • Sudut Kanan Atas, terdapat logo Halal “Majelis Ulama Indonesia 12150001350712”
  • Sudut Kanan Bawah, terdapat tulisan “POM NA 18151600018 , Reg. IDM000245253”

Bagian Belakang
  • Nama dan alamat CV. Indoraya Utama sebagai anak perusahaan PT. Natural Nusantara
  • Nama dan alamat PT. Natural Nusantara (NASA) sebagai distributor tunggal Crystal X
  • Tanggal kadaluarsa dan kode produksi
  • Barcode
  • Kode produksi 

Bagian Bawah
  • Komposisi
  • Manfaat dan fungsi
  • Dosis dan cara pemakaian

Bagian Atas
  • Terdapat Logo Nasa (Pada Bagian Atas, kanan dan Kiri)
  • Sisi kiri juga memiliki hologram bertuliskan NASA dengan warna putih mengkilat
  • Sisi kanan juga terdapat hologram bertuliskan IRU dengan warna emas mengkilat
  • Bagian atas juga terbentang pita emas yang bertuliskan Original IRU

Apa yang membedakan antara Crystal X Asli dan Palsu ?

Ada beberapa perbedaan antara Crystal X Asli dari Distributor Crystal X NASA dan Crystal X Palsu dari Distributor Crystal X Palsu (Abal-Abal). Berikut detail perbedaannya :

Crystal X Asli dari Distributor Crystal X NASA
 
  1. Crystal X dibandrol dengan harga Rp.200.000,-/pcs (Hingga Saat Ini)
  2. Tidak anda harga member walaupun beli banyak
  3. Bandrol harga Crystal X adalah harga PAS
  4. Di jual hanya di Distributor Crystal X NASA saja
  5. Distributor Crystal X wajib dan bisa menunjukan kartu ID NASA
  6. Memiliki nomor BPOM
  7. Segel perak di Crystal X membekas sarang lebah ketika di buka
  8. Segal emas di kemasan Crystal X bertuliskan VOID
  9. Terdapat pita emas di bagian atas dan bawah
  10. Bagian belakang terdapat barcode
  11. Memiliki testinomi pembelian Crystal X
  12. Melayani konsultasi selama pemakaian
  13. Memberikan garansi resmi dan gratis
  14. Alamat di website lengkap dan jelas

Crystal X Palsu dari Distributor Crystal X Palsu (Abal-Abal)
 
  1. Harga Crystal X jauh dibawah Rp.200.000,-/pcs
  2. Dapat BONUS jika beli banyak
  3. Crystal X bisa di tawar sesuka pembeli
  4. Di jual pasaran (apotek dan toko lain)
  5. Penjual tidak mempunyai kartu ID NASA
  6. Segel perak Crystal berbentuk perak
  7. Segel emas membekas sarang lebah
  8. Tidak memiliki pita emas di bagian atas kemasan Crystal X
  9. Tidak ada barcode di bagian belakang
  10. Tidak memiliki testinomi pembeli dan pemakaian Crystal X
  11. Tidak memberikan layanan konsultasi selama pemakaian Crystal X
  12. Tidak ada garansi resmi
  13. Informasi penjual tidak jelas

Bagaimana Cara Pakai Crsyatal X Yang Benar?

Cara pakai ini juga tak kalah penting untuk ada baca secara detail dan tuntas. Karena dengan Cara Pakai Crsyatal X Yang Benar anda akan mendapatkan hasil yang maksimal juga. 

Nah, ada harus hati-hati di Cara Pakai Crsyatal X ini. Jika anda sampai salah pakai, tentu hasilnya tidak secepat dan semaksimal yang anda ingin kan.  Berikut detail Cara Pakai Crsyatal X Yang Benar untuk hasil yang maksimal:

Cara pakai Crystal X untuk yang BELUM MENIKAH
  • Rendam Crystal X kedalam air hangat kurang lebih 2-3 menit
  • Cuci organ kewanitaan dengan air rendaman Crystal X tadi
  • Setelah selesai, cuci bersih Crystal X

Cara pakai Crystal X untuk yang SUDAH MENIKAH
  • Basahi Crystal X dengan air mengalir (bersih)
  • Masukan stik Crystal X kedalam organ kewanitaan sekitar 4cm
  • Lalu putar-putar Crystal X, kurang lebih 10 detik
  • Selesai, bersihkan stik Crystal X
  • Simpan kembali Crystal X anda

Nah, jika anda masih bingung dan takut tertipu dengan Crystal X Palsu dari Distributor Crystal X Palsu (Abal-Abal). Anda bisa berkonsultasi dengan kami. Kami adalah Distributor Crystal X NASA dan lebih dari 1th kami telah bekerja sama dengan PT. NASA.

Nama : Lailatul Khoiriyah
No.Distributor : N-379577/AB.491-00039
Alamat : Jl. Gajah No.1, Glagah, Warungboto,Umbulharjo, Yogyakarta
No Hp:
0856 0000 1071 Atau 0823 2615 7773
BBM : CXNASA
Whatsapp : 0856 0000 6706

Minggu, 08 Januari 2017

Cara Mengencangkan Otot Perut Pasca Melahirkan

Cara Mengencangkan Otot Perut Pasca Melahirkan - Cara mengencangkan oto perut kendur setelah melahirkan Setelah menjalani proses kehamilan selama kurang lebih sembilan bulan sepuluh hari hingga akhirnya melahirkan baik dengan cara normal maupun melahirkan dengan cara operasi caesar tentunya akan membuat tubuh anda mengalami banyak perubahan.

Perubahan secara fisik yang dapat dilihat mata biasanya terjadi pada berat badan dan Perut yang kendur. Berat badan pasca melahirkan akan bertambah empat hingga lima kilogram dibanding kondisi normal sebelum hamil, kondisi perut juga akan meengendur akibat kehamilan yang telah dijalani. Tapi jangan takut karena ada cara yang ampuh untuk mengencangkan perut yang kendur setelah melahirkan. 

Cara Mengencangkan Otot Perut

Perubahan secara fisik yang dapat dilihat mata biasanya terjadi pada berat badan dan perut yang kendur. Berat badan pasca melahirkan akan bertambah empat hingga lima kilogram dibanding kondisi normal sebelum hamil, kondisi perut juga akan meengendur akibat kehamilan yang telah dijalani. 

Tapi jangan takut karena ada cara yang ampuh untuk mengencangkan perut yang kendur setelah melahirkan. 

Cara Mengencangkan Otot Perut Pasca Melahirkan
Otot Perut Kendor Pasca Melahirkan

Cara Mengencangkan Otot Perut Pasca Melahirkan

Olahraga
Cara yang efektif untuk mengencangkan perut yang kendur setelah melahirkan adalah dengan berolah raga. Olah raga sudah terbukti membantu mengembalikan kondisi perut ke keadaan semula seperti sebelum hamil dan melahirkan. 

Olah raga berguna untuk mngencangkan otot dan kulit perut yang mengendur, lakukan secara rutin olah raga yang berfokus pada latihan untuk mengencangkan perut. 

Untuk mengencangkan otot perut dapat dilakukan dengan melakukan olah raga secara teratur. Cara yang paling mudah dan bisa dilakukan di rumah setiap hari misalnya melakukan gerakan sit up. Gerakan sit up sangat efektif mengencangkan otot perut, lakukan gerakan sit up 20-30 kali setiap harinya agar lemak di perut terbakar dan menghasilkan otot perut yang kuat dan atletis. Berenang juga dapat mengencangkan otot perut.

Latihan Yoga
Latihan yoga, senam, atau sekadar berjalan kaki sangat fektif mengencangkan otot perut yang kendur setelah melahirkan. Untuk pemilihan latihan senam yang sesuai dengan kondisi aanda, hal ini bisa dikonsultasikan pada instruktur senam anda, agar ia mengarahkan anda pada senam yang cocok untuk mengencangkan perut. 

Selain berolah raga secara rutin, minum juga ramuan tradisional seperti jamu kunyit asam atau jamu beras kencur agar hasil yang didapatkan semakin maksimal.

Cara efektif mengencangkan otot perut Bagi wanita maupun pria tubuh yang atletis adalah dambaan karena sangat menunjang penampilan sekaligus bukti bahwa badan sehat dan bugar. Namun hal tersebut agaknya hanya sebatas impian saja, mayoritas dari mereka merasa malas berusaha untuk bisa mendapatkan dan memiliki tubuh atletis dengan otot perut yang kencang.

Padahal caranya tidak terlalu sulit dan melelahkan, yang dibutuhkan hanya keinginan yang kuat serta usaha yang sungguh-sungguh. Kedua hal tersebut sangat menunjang dan efektif membuat usaha anda mengencangkan otot perut bisa berhasil.

Berenang
Ketika berenang kita memaksimalkan gerakan tangan, kaki, dan memaksimalkan fungsi alat pernapasan. Setiap kali kita menarik napas dalam-dalam, ketika itu juga kita sedang melatih otot perut untuk mengembang dan mengempis dengan gerakan yang beraturan. 

Inilah yang sangat berguna untuk pembenukan otot perut secara maksimal, apabila dilakukan secara rutin maka otot bagian lengan, kaki, dan khususnya bagian perut akan terbentuk secara maksimal sesuai harapan anda. Kunci keberhasilannya adalah sungguh-sungguh dan rutin melakukannya.

Sabtu, 07 Januari 2017

Menghilangkan Garis Bekas Kehamilan

Menghilangkan Garis Bekas Kehamilan - Tuhan menciptakan wanita dengan segala kelebihan dan kelemannya, para wanita diberikan keistimewaan dengan memiliki kesempatan untuk bisa menikmati dan merasakan betapa bahagianya merasakan hamil, melahirkan dan menyusui. Secara alamiah tubuh wanita khususnya di bagian perut terdapat organ reproduksi yakni rahim sebagai tempat tumbuh dan berkembangnnya janin.

Menghilangkan Garis Bekas Kehamilan, Emang Bisa?

Sebelum anda tahu bagiaman cara Menghilangkan Garis Bekas Kehamilan. Kami akan ajak anda kenapa sering kali perut ibu hamil sering bergaris pasca melahirkan. Ada beberapa alasan kenapa hal ini bisa terjadi. Nah berikut alasanya.

Kurangnya aktifitas saat hamil
Sering menggaruk-garuk perut saat hamil tua
Kurang mengkonsumsi air putih
Bertambahnya berat janin
 
Nah, empat alasan inilah yang sering membuat perut ibu sering bergaris. Tapi tenang, masalah ini adalah masalah yang umum. Karena mayoritas semua ibu hamil mengalami hal seperti ini. Dan bukan hanya ibu saja. 

Pada bagian perut yang tepat di dalamnya ada organ rahim dirancang sedemikian rupa agar dapat menunjang dan menyesuaikan diri dengan kebutuhan si wanita hamil, salah satunya ketika pertumbuhan dan perkembangan janin yang semakin hari semakin besar ditunjang dengan keelastisitasan bangian perut wanita sehingga secara otomatis menyesuaikan dengan ukuran bayi di dalam rahim.

Betapa kuasanya Tuhan merancang tubuh wanita yang disesuaikan dengan kodratnya untuk hamil dan melahirkan. 
 
Menghilangkan Garis Bekas Kehamilan
Selulit Saat Kehamilan
Namun, ada hal yang kerap mengusik dan sangat dikhawatirkan oleh para wanita, yakni mengenai kondisi perutnya setelah melahirkan karena banyak yang ukuran perutnya tidak bisa kembali ke ukurang semula dan lebih parahnya lagi muncul garis- garis halus di sekitar perut yang sangat mengganggu dan merusak keindahan kulit perut. 

Meskipun secara alamiah bagian perut wanita memiliki elastisitas, namun seringkali kemunculan garis- garis halus di bagian perut setelah melahirkan memang tak bisa dihindari karena perubahan ukuran perut yang mendadak kempes dalam waktu yang singkat membuat kulit mengalami pengendoran sehingga muncullah garis- garis tersebut.

Menghilangkan Garis Bekas Kehamilan, Ini Resepnya

Menghilangkan garis bekas kehamilan, antara lain : oleskan minyak zaitun pada garis kehamilan setiap hari, cara ini efektif mengembalikan permukaan kulit bagian perut halus seperti semula. Rutinlah berolahraga, cara ini efektif mengembalikan ukuran perut pada ukurannya sebelum hamil sehingga tubuh bisa kembali langsing dan garis kehamilan pun bisa cepat hilang.